Jumat, 21 Juli 2023

Kadistan Makassar Ajak Jadikan Momen Hari Buruh Pengingat Perjuangan Hak-hak Pekerja

Tags


 

Nuansa Terkini Makassar, - Peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya atau yang dikenal sebagai May Day, tahun ini mengusung tema World Day for Safety and Health at Work 2023 atau Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia 2023.

Dikutip dari Britannica, May Day, juga disebut Hari Buruh atau Hari Buruh Internasional, merupakan hari untuk memperingati rentetan panjang perjuangan bersejarah yang dibuat oleh pekerja dan gerakan buruh.

Berdasarkan hal itu Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) Kota Makassar Sri Sulsilawati, mengajak menjadikan momen Hari Buruh sebagai pengingat bahwa perjuangan untuk hak-hak pekerja terus berlangsung.

“Selamat Memperingati Hari Buruh Nasional 1 Mei 2023, Mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat bahwa perjuangan untuk hak-hak pekerja terus berlangsung, mari kita tingkatkan Hubungan Industrial & Produktivitas Kerja menuju Makassar Resilience City,” tutur Sri Sulsilawati.

Selain itu Sri juga menilai, bahwa buruh atau para pekerja merupakan orang yang berjasa dalam perkembangan industri dan perekonomian. (*/4dv)