Minggu, 03 September 2023

Kepala Desa Aeng Batu - batu Meresmikan Pasar Malam di Takalar

Tags

 




Nuansa Terkini Takalar, -  Kepala Desa Aeng Batu - Batu Syarifa Ratu Yuliani  melaksanakan kegiatan peresmian pasar malam di lapangan Desa Aeng Batu - batu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, pada peresmian itu dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Darman Efendi Koordinasi Passr Malam.. Sabtu (2/9/2023).


Dalam Peresmian Pasar Malam tersebut  dirangkaikan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala Desa Aeng Batu - Batu Syarifa Ratu Yuliani, kegiatan Pasar Malam tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat.




Kepala Desa Aeng Batu -  batu Syarifa Ratu Yuliani mangatakan  pertama kegiatan Pasar Malam merupakan hiburan bagi masyarakat Desa Aeng Batu - batu kedua mendorong perekonomian masyarakat terkhusus penjual yang ada di Desa Aeng Batu - batu agar mereka juga bisa menjual jajanannya sehingga perekonomian  bisa meningkat.

 

"Untuk lapaknya kebanyakan dari luar, ada juga dari masyarakat sini, kontribusinya saya kurang tau kegiatan Pasar Malam berlangsung sebulan. Untuk keamanan tentu kita berkoordinasi dengan Polres , Polsek dan seluruh steckholder yang ada. disinii kita sudah berkordiansi  dan  ada pengamanan dari kepolisian," kata Kepala Desa Batu - batu.

 


Menurutnya kegiatan Pasar Malam tersebut buka mulai pukul 07:00 - 10:00  malam,  kegiatan pasar malam' dihimbau melalui mesjid, untuk keamanan pasar malam ada Babinsa  dan Babinkamtibmas yang bertugas menjaga keamanan kegiatan Pasar Malam.


Kepala  Desa Aeng Batu - batu Syarifa Ratu Yuliani berharap tentu kedepan semoga bisa bekerjasama  dengan baik.



"Dan bisa kembali kedua kalinya menginjakan kakinya di Desa Aeng Batu atu batu untuk menghibur masyarakat yang ada disini," ujarnya.

 

Kordinator Pasar Malam Dsrmin Efendi menambahkan tujuan pasar malam dilaksanakan untuk meningkatkan UMKM, Pedagang yang ada di Desa Aeng Batu - batu serta UMKM, pedagang dari luar Desa Aeng Batu - batu.



" Artinya  kegiatan ini betul - betul memang sifatnya menghibur dan mengurangi jalan salahnya anak muda karena sekarang kita tau namanya setiap desa itu, ada perselisihan dengan adanya seperti ini tentunya  pemuda bahkan gembira dengan kegiatan Pasar Malam. Karena yang pertama UMKM setempat itu bisa maju dan UMKM  yang di luar Galesong itu, bisa berdatangan  dan mengenal daerah. Seperti ini tingkat perekonomian Galesong itu fungsi dari Pasar Malam  atau Paneran Expo yang berada di setiao Daerah," ternagmya


Adapun lapak yang di siapkan untuk oara pedagang sekitar 60 sampai 70 lapak, untuk UMKM Sesa Aeng Batu - batu di berikan perbedaan harga karena dia sebagai tuan rumah.


"Artinya kita memberdayakan mereka bahwa ayo kita mencari uang dengan cara mengadakan acara seperti ini,  dengan adanya acara begini tingkat kumpul orang  dan jumlah beli tentunya kan makin meningkat penghasilannya,"pungkasnya. (Ln).