Minggu, 10 September 2023

PDAM Gowa Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Utamanya Layanan Kualitas Air Bersih

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pelayanan air minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM Gowa) Jl. Tirta Jeneberang Sungguminasa Gowa tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

 

Berkewajiban untuk memberikan pelayanan publik prima kepada masyarakat baik dalam hal layanan kualitas air bersih, maupun dari segi harga yang terjangkau bagi seluruh pelanggan, Namun tak di pungkiri mungkin kita akan menemukan beberapa kendala yang harus segera di atasi, arena cakupan pelayanan merupakan persentase demi kamajuan.

 

Adapun keluhan masyarakat termasuk kebocoran pipa dengan secepatnya kita atasi karena kapan kita lambat menangani dikerjakan kebocoran tersebut, berarti banyak dampak di timbulkan terhadap pelanggan seperti air yang tidak mengalir kemudian kualitas air juga akan terganggu.

 

 “ Kalau penanganan tersebut kita tunda jadi kalau ada kebocoran langsung kita kerjakan yang perkiraan kerusakan, berada di mana tergantung survei di lapangan .Kalau pipa induk cuma kurang lebih 80 cm kedalamannya. Jadi tergantung dari hasil survei teman-teman di lapangan ,” ungkap A,.Malik Abbas, saat di temui awak media di ruang kerjanya sebagai kepala Satuan Pengawas Intern (SPI) PDAM Gowa.

 

Ketika dikompirmasi kepala bagian transisi distribusi PDAM Gowa “Junaedi mengatakan kadang aduan dari masyarakat yang kita terima seperti kenapa tidak ada air mengalir, padahal ada kendala water-muternya  kendala utama. Dalam penanganan pipa air yang bocor tersumbat juga kadang kala mengantar faktor tekanan air, yang kurang di akibatkan tekananya kurang memproduksi air sehingga tidak lancar.

 

Selain itu, persyaratan bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk mendapatkan air dari PDAM. Bisa dengan mengisi Pormulir pendaftaran dengan persyaratan fotokopi KTP, kemudian pengaduan Pelapor dapat mengisi form cek keluhan dengan mengisi nomor sambungan atau keluhan dan kami. Dapat segera memproses pengaduan dalam jangka waktu paling lama 3 hari jadi tergantung pada laporan pelanggan masyarakat. (Ln)

.