Minggu, 10 September 2023

Transformasi LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - LSM GMBI Se Sulawesi SIiao  Bersinergi, Berkolaborasi dan Turut Serta  Berperan Aktif Da Pesta Demokrasi Mewujudkan Pemilu Damai 2024.


GMBI adalah salah satu lembaga swadaya masyarakat yaitu LSM ,Gerakan Masyarakat bawah Indonesia. Yang saat ini usianya 21 tahun.


Selama dalam perjalanannya belum pernah berbuat kericuhan di bawah masyarakat dan pemerintah  (aman).


Sabtu 9 September 2023 di adakan raker dalam rangka pemilu damai 2024 tepatnya di Asrama Haji Sudiang Aula Mina. Yang di hadiri oleh Panglima GMBI.


Gubernur atau yang mewakili dari Kesbangpol Provinsi, Pangdam Hasanuddin atau yang mewakili Kasi Intel. Calon Gubernur SulSel Panglima Andi  Muh. Mapanyukki Bausawa serta para Kepala Distrik Sesulawesi.




Acara ini di gelar sangat meriah di mana adat Makassar Gandrabulona dan suling bambu atau siniki, yang mengidap cerita masyarakat bawah di saat jaman jaman penjajahan dulu sangat mengesankan.


Sebelum acara pembukaan raker pemilu damai tahun 2024 ini ,Ketua panitia membacakan hasil kegiatannya yaitu laporan pertanggung jawaban.


Selanjutnya Ketua Dokter LSM GMBI Drs.Sadikin. S Dalam pidatonya bahwa kegiatan raker ini mewujudkan pemilu damai 2024. Yang aman dan lancar.


GMBI harus siap untuk mengawal Pemilu 2024 tahun depan. Jangan ada bentrokan dengan petugas pemilu dan kepolisian.


GMBI harus Bekaborasi dan proaktif dengan pemerintah dalam pemilu damai 2024 nanti. 


Pembukaan acara kegiatan ini oleh PANGLIMA GMBI serta pemukulan gendang sebagai simbolis untuk memulainya acara raker pemilu damai 2024.


Setelah itu, pembacaan doa  buat pendiri lam GMBI bpk Fauzan.yang saat ini sakit semogah beliau di beri . Kesehatan oleh Allah Sang Pencipta.


GMBI saat ini sudah memasuki usia 21 tahun yang sangat matang baik dalam karakter yang bermoral Kan Pancasila ini salah satu bukti bahwa LSM GMBI siap mengawal Pemilu damai thn 2024 nanti


Sambutan Pangdam Hasanuddin atau yang mewakili Kasi Intel. Bergantian pula oleh Calon Gubernur SulSel Panglima Andi. Muh. Mapanyukki  Bausawa. Dan Gubernur SulSel atau yang mewakili dari Kesbangpol Propinsi.


Serta acara pemberian SK kepada Anggota LSM GMBI. Dan pemasangan songo adat Makassar oleh Panglima, acara ini cukup sukses di gelar di kota Makassar GMBI tetap jaya.


Liputan Hasmiaty.umi