Rabu, 04 Oktober 2023

Bapenda Sulsel dan Tokopedia kerjasama mudahkan bayar pajak

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -Di Provinsi Sulawesi Selatan, Tokopedia juga mencatat adanya kenaikan jumlah transaksi pembayaran PBB di Sulawesi Selatan sebesar lebih dari 2 kali lipat pada semester I 2023 dibandingkan semester I 2022.


“Tokopedia akan terus berinovasi dalam menghadirkan lebih banyak kemudahan pembayaran pajak bagi masyarakat Sulawesi Selatan," ujarnya.

Tokopedia yang merupakan bagian dari Group GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia, terus berinovasi dan berkolaborasi bersama mitra strategis termasuk salah satunya pemerintah daerah.

Salah satunya dengan mewujudkan digitalisasi layanan publik, khususnya perpajakan yang bekerja sama dengan Bapenda Provinsi Sulawesi Selatan.

Berkat semangat kolaborasi dengan mitra strategis seperti pemerintah daerah, saat ini semakin banyak masyarakat di Sulawesi Selatan yang telah membayar pajak lewat Tokopedia melalui Loket Pajak Tokopedia, salah satunya pajak kendaraan bermotor (E-Samsat).

“Kerja sama dengan para mitra strategis merupakan salah satu upaya Tokopedia untuk membantu masyarakat melakukan pembayaran pajak secara lebih praktis dan efisien,” kata Emmiryzan.