Jumat, 13 Oktober 2023

Dinas Pertanahan Makassar di Wakili A. Husni menghadiri Rapat Pembahasan Proyek Jembatan Perumnas Antang

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Mengikuti Rapat pembahasan Proyek Pembangunan Jembatan pada Lahan Perumnas Antang di Ruang Rapat Sekda. Yang di wakili oleh Bapak A.Husni, Rabu 20 September 2023.


Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah membangun jembatan yang ada di Perumnas Antang Blok 10.


Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, M Ansar mengatakan, pembangunan jembatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir banjir saat musim hujan.


“Sekarang yang di lokasi ada 3 gorong -gorong. Kalau Musim kemarau saja sudah penuh gorong-gorongnya air. Apalagi kalau musim hujan. Itumi salah satu yang menyebabkan banjir,” kata M Ansar,


Hanya saja, pembangunan jembatan di perumnas blok 10, ada empat rumah yang keberatan lantaran akses rumahnya kurang lebar dengan dibangunnya jembatan tersebut.


“Dengan dibangunnya ini jembatan maka ada 4 rumah yang terganggu. Sudah ada solusinya kita akan ke lapangan mengukur untuk kita geser yang penting jembatannya harus jalan, harus terbangun,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Dony menerangkan, perencanaan jembatan ini sudah dilakukan sejak 2022, namun gagal tender. Sehingga tahun ini dilanjutkan kembali dan sudah ada penetapan penyedia.


Lebih lanjut, kata Dony, saat dikerjakan oprit jembatan itu masih Prasarana, Sarana dan Utilitas umum(PSU) milik perumnas yang belum diserahkan ke pemerintah kota.