Sabtu, 21 Oktober 2023

Kabid SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sulbar Berhasil Menekan Jumlah Pengangguran Terbuka

Tags



Nuansa Terkini Sulbar, - Irham Yakub S.sos Msi Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tamatan SMK Berkurang.


Bidang SMK Provinsi Sulawesi Barat berhasil menekan jumlah Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) lulusan Sekolah Menengah Kejuruan, hal ini terlihat pada data BPS Provinsi Sulawesi Barat terkait pengangguran tahun 2021-2022 berdasarkan tamatan pendidikan terakhir pada Provinsi Sulawesi Barat menunjukan terjadi Penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka lulusan SMK sebesar 3,81%, dimana pada tahun 2021 Tingkat Pengangguran Terbuka tamatan SMK sebanyak 8,51% dan pada tahun 2022 tingkat pengangguran terbuka lulusan SMK turun menjadi 4,70%. 


Hal ini disebabkan semakin banyaknya dunia usaha dan dunia industri yg telah bekerjasama dgn SMK dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa SMK dan juga pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan yang d berikan pemerintah provinsi sulawesi barat guna meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan. (Irwan)