Kamis, 09 November 2023

Hari Pertama Porkot Makassar, Kecamatan Ujung Pandang Bertengger di Urutan Ke-3, Raih 2 Medali Emas dan 1 Perunggu

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 dibuka secara resmi oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Stadion Mini FIKK UNM, Jumat (20/10).

Kontingen Kecamatan Ujung Pandang dalam ajang empat tahunan itu menerjunkan 110 atlet pria, 66 atlet wanita 30 orang pelatih, dan 27 Official. Meraka akan bertanding di seluruh cabang olahraga.

Di hari pertama event olahraga terbesar di Kota Makassar itu, Kontingen Kecamatan Ujung Pandang berhasil meraih 2 emas dan 1 perunggu yang memposisikan diri di urutan 3 klasemen sementara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Koordinator Kecamatan Ujung Pandang Koni Kota Makassar Yusran, saat dihubungi Sabtu 21 Oktober 2023.

“Alhamdulillah, dihati pertama ini Kontingen Kecamatan Ujung Pandang sudah meraih 2 medali emas, dan 1 medali perunggu,” ucap Yusran.

Dua medali emas tersebut diraih oleh atlet cilik Mutmainna Rizka Fitriani dari Cabor renang, kategori gaya bebas 100m, dan gaya kupu-kupu 50m.

Sementara, untuk medali perunggu diraih oleh Muhammad Faiq Almuqsith dari cabang olahraga tenang dengan kategori gaya punggung 100m.

“Untuk klasemen medali sementara di Porkot Makassar VIII 2023 Kontingen Kecamatan Ujung Pandang berada di posisi 3 besar dengan raihan 3 medali,” ungkapnya.

Olehnya ia berharap atlet yang akan bertanding selanjutnya untuk tetap tenang dan fokus serta menunjukkan kemampuannya sebagai seorang juara.

“Tetap tetang, dan tanamkan dalam hati dan jiwa bahwa kita bisa jadi juara,” pungkasnya. (*)