Rabu, 08 November 2023

Pelayanan Kesehatan Hewan dan Vaksinasi Rabies Pada Kegiatan Program Kontainer Terpadu

Tags



Nuansa Terkini Makassar, -  Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2 Kota Makassar - Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Evy Aprialti  SE., MM menghadiri dan mengawasi secara langsung kegiatan Pelayanan Kesehatan Hewan dan Vaksinasi Rabies yang dilaksanakan oleh petugas Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (DP2) dalam rangka kegiatan program Kontainer Terpadu. Bertempat di Kelurahan Maricayya, Kecamatan Makassar Kota Makassar. Selasa, (07/11/2023.




Vaksinasi Rabies bertujuan untuk melindungi populasi hewan peliharaan dan mengurangi risiko penularan penyakit Rabies kepada manusia. Rabies merupakan penyakit yang dapat berakibat fatal jika tidak diobati dengan cepat. Penularan penyakit ini terutama terjadi melalui gigitan hewan pembawa Rabies, seperti anjing dan kucing. Oleh karena itu, vaksinasi Rabies menjadi langkah yang penting dalam mencegah penyebaran penyakit ini.


Upaya pencegahan Rabies ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh pemerintah Kota Makassar dalam melindungi warga dan menjaga kesehatan hewan peliharaan. Dengan ini diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bebas dari penyakit Rabies di Kota Makassar.