Jumat, 19 Juli 2024

Berikan Rasa Aman Muslimin Beribadah, Polwan Polres Takalar PAM Sholat Jum’at

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Dibeberapa masjid di Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Polwan dari Polres Takalar turut berperan memberikan rasa aman bagi umat Islam yang akan dan sedang menjalankan Sholat Jum’at karena masjidnya dijaga oleh mereka. Seperti yang terlihat pada Jum’at (19/07/2024) di Masjid Agung Takalar dan Masjid Nurul Falah Pari’risi.


Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K, M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar Aipda Aswan Sabil mengatakan, pengamanan tempat ibadah masjid bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya umat Muslim laki-laki yang beribadah Sholat Jum’at.


“Personil Polwan Polres Takalar memang sengaja kita kerahkan untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan Sholat Jum’at yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jum’at” Ucap Aswan.


Pengamanan ini dimulai sebelum dikumandangkannya adzan Sholat Jum’at. Petugas Polwan melakukan siaga di depan masjid untuk membantu keamanan dikawasan masjid. Selain itu petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki para jamaah.


“Pengamanan yang dilakukan dimulai dari sebelum adzan hingga para jamaah meninggalkan masjid, hal ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas,” jelas Aswan.


Ia menambahkan pengamanan Salat Jum’at ini sudah menjadi program Polres Takalar dan dilakukan rutin setiap hari Jumat saat ibadah pelaksanaan Sholat Jumat.