Rabu, 03 Juli 2024

Camat Panakkukang Makassar Berharap Masyarakat Dapat Membuka Diri Pada Anggota Pantarlih

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Sebanyak 358 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) di wilayah Kecamatan Panakkukang Makassar.

Coklit tersebut dimulai serentak pada Senin (24/6) kemarin.

Camat Panakkukang, Muhammad Ari Fadli berharap, masyarakat terkhusus di wilayah Panakkukang dapat membuka diri pada anggota Pentarlih. Agar penjumlahan data pemilih tetap (Dpt) bisa berjalan lancar.

“Kami dari pemerintah kota khususnya kecamatan Panakkukang, menginformasikan masyarakat untuk membuka diri kepada teman-teman Pentarlih, untuk mendata kembali jumlah pemilih yang ada di rumahnya masing masing,” ujar Ari Fadli, Selasa (25/6/2024).

Ia mengatakan bahwa proses Coklit ini bukan hal baru di hadapi masyarakat. Karena sering terjadi baik di pilkada maupun di pilpres sebelumnya.

“Saya rasa masyarakat sudah tidak terlalu takut, tidak terlalu kaku. Karena kan sebelum pemilu 2024 di bulan Februari, Pentarlih juga jalan. Jadi inikan tidak terlalu jauh tahapan dari pemilu kemarin sama Pilkada yang akan datang ini,” katanya.

 

Ia juga menghimbau anggota Pentarlih untuk betul-betul melakukan pengecekan kepada masyarakat.

 

“Teman-teman yang terlibat dalam pentarlih untuk betul-betul mengecek masyarakat, apakah masih tinggal disitu atau pindah domisili atau sudah meninggal dan lain sebagaimana nya.Inikan penting untuk sebagai database teman-teman di KPU untuk jumlah DPT nanti di Pilkada serentak,” pungkasnya. (*).