Kamis, 25 Juli 2024

Kiprah Indira Yusuf Ismail di MIF 2024: Menguatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Tags

 


Nuansa Terkini Makassa,- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail turut hadir dalam acara Makassar Investment Forum (MIF) di Nusantara Hall Hotel The Rinra, Kamis (25/07/2024). 


Kehadiran Indira sebagai tokoh perempuan sekaligus mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdan Pomanto dalam forum ini, menegaskan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan ekonomi dan sosial di Kota Makassar.


Diketahui, MIF digelar sebagai upaya pembangunan Kota Makassar serta mempersiapkan Makassar menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru. 


MIF dihadiri oleh 12 negara diantaranya Prancis, Malaysia, Italia, Singapura, Polandia, Belanda, Jepang, Filipina, UK, USA, UEA, dan Indonesia. MIF bertujuan untuk menarik perhatian investor  dan pengusaha dalam rangka memperkuat pembangunan dan perekonomian kota Makassar. 


Dalam forum tersebut, berbagai peluang investasi, potensi bisnis, dan inovasi yang terus dikembangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan dipresentasikan. Diikuti dengan One on One Bussiness Mataching dan Promosi Investasi. 



Indira  menyatakan pentingnya keterlibatan perempuan dalam proses pembangunan Kota Makassar. Ia menegaskan kehadirannya di forum ini bukan hanya sebagai Ketua TP PKK ataupun tokoh perempuan Kota Makassar. 


Tapi juga sebagai representasi dari perempuan-perempuan Makassar yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan.


Kehadiran Indira membuktikan bahwa perempuan Makassar memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan kota dan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk turut berkontribusi dalam berbagai bidang.


"Perempuan memiliki peran strategis dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi,” tegas Indira.



Untuk diketahui, Makassar Investment Forum merupakan rangkaian kegiatan hari kedua F8 Makassar yang tengah berlangsung sejak kemarin, 24-28 Juli di seluruh Kawasan Anjungan Pantai Losari


F8 Kota Makassar sendiri merupakan ajang tahunan yang menampilkan berbagai kegiatan budaya, seni, dan ekonomi kreatif. Dengan menggabungkan Makassar Investment Forum dalam rangkaian kegiatan F8, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara sektor ekonomi dan kreatif di kota ini.(*)