Minggu, 21 Juli 2024

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Kolaborasi Garuda TV Semarakkan Event F8

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8.


Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan Festival F8 mulai digelar 24 Juli mendatang dan merupakan pagelaran ke-7 kalinya.


Targetnya ialah menjadikan Makassar sebagai branding Kota Festival Tepian Air berkelas dunia.


"Target jangka panjang kita ingin membangun trust juga branding baru yakni Makassar Kota Tepian Air, Makassar Kota Makan Enak," kata Danny Pomanto pada sela-sela wawancara live dengan tv milik Prabowo Subianto itu, di Kediamannya, Minggu, 21 Juli 2024.


Apalagi, pihaknya bersyukur saat ini Makassar salah satu kota terbahagia di Indonesia dari 500 kota dunia.


"Artinya dengan festival ini membuat melting space atau ketegangan, hal-hal yang kaku mencair semua dengan menikmati water front di Kota Makassar," ucapnya.


Yang mana itu semua buah dari Festival 8 ini.


Dia menceritakan, perjuangan F8 pun tidak mudah dari tiga penyelenggaraan sebelumnya melalui APBD Kota Makassar.


Hingga event akbar ini menjadi besar, mandiri dan berbayar.


"Sudah memasuki 7 kali pelaksanaan yang mana 3 kali itu tidak komersial, full dibackup Pemkot Makassar yang dianggarkan di APBD. Setelah itu sudah komersial. Dan festival ini pun makin dibuat lebih sempurna lagi," ucap Danny.


Kali ini F8 Makassar melibatkan banyak negara sahabat. Seperti, Malaysia, Singapura, Filipina, Jepang, Australia, Jerman, Prancis, Hongkong, Brunei Darussalam, India, dan Paris. 


Itu diharapkan wisatawan luar negeri bisa mengenal lebih dekat keanekaragaman budaya Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar lebih dekat melalui F8 Makassar. 


F8 Makassar tahun ini digelar selama lima hari, 24-28 Juli 2024, dengan menampilkan delapan festival dalam satu waktu yakni folk, fashion, film, fine art, fusion music, flora dan fauna, food, dan fiction writers.


Termasuk, F8 pada empat tahun berturut-turut masuk dalam daftar TOP 10 KEN Kementerian Pariwisata. (*).