Jumat, 23 Agustus 2024

Polres Pelabuhan Makassar Amankan Seorang Pelaku Penyerangan Pasar Butung

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Kelompok preman menyerang Pasar Butung, pelaku tersebut di duga Preman Bayaran satu orang berhasil diamankan ke Polres Pelabuhan Makassar. Penyerangan itu dilakukan di Jl. Pasar Butung. Jumat (23/8/2024).


Pelaku penyerangan oleh pihak Pengelola bodong (Rusli Doloking.cs). Mereka menyewa banyak preman di pasar butung untuk membuat kericuhan sehingga terjadi saling pukul antara preman bayaran.


Akibat dari keributan yang terjadi di duga di lakukan oleh orang orang suruhan dari Rusli Doloking, pasalnya “Rusli Doloking masih berkeliaran di luar. Hingga pada akhirnya Rusdi tertangkap kamera mengacungkan (Sajam) jenis Badik ke arah kami.


Kemudian satu orang berhasil di amankan dan di giring ke polres pelabuhan Makassar untuk di lakukan pengembangan dan peneyelidikan agar aparat dapat mengungkap dan menangkpa siapa sebenarnya Aktor intelektual yang terlibat di dalamnya.


Tidak ada korban jiwa dalam penyeraangan ini namun hal ini akan mempengaruhi aktifitas pedagang yang berjualan di dalam pasar butung, mereka tentu di hantu rasa takut dan was was, begitupun pengunjung yang hendak ber belanja,, tentu mereka akan takut untuk ber belanja,


Hal itu tentu saja sangat ber pengaruh pada ekonomi masyarakat yang sehari harinya mengandalkan penghasilan dari pasar butung untuk menopang kebutuhan mereka setiap hari, tak hanya itu kerusuhan ini juga akan membawa dampak pada pendapatan daerah.


Untuk keamanan dan kenyamanan bersama “Kami berharap kepada aparat terkait dalam hal ini polres pelabuhan makassar, Polda Sulsel, Danlantamal VI Makassar, agar segera menangkap pemicu dan Pelaku kerusuhan malam ini di pasar butung,"ujarnya.