Selasa, 20 Agustus 2024

Semarak HUT RI Ke-79, Polres Gowa Gelar Berbagai Lomba

Tags


Nuansa Terkini Makassar,- Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-79, masyarakat diseluruh penjuru tanah air melaksanakan berbagai kegiatan lomba.


Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Gowa beberapa waktu lalu yang juga turut menggadakan perlombaan antar fungsi dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.


Kegiatan lomba tersebut digelar di lapangan apel mako Polres Gowa pada Sabtu lalu hingga Selasa 20 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K bersama Wakapolres Gowa dan Pejabat Utama dan seluruh personel Polres Gowa serta Pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.


Berbagai jenis perlombaan tradisional digelar untuk kategori peserta personel Polres Gowa, seperti Rol Kardus, Balap karung pake helm, umpan air, makan biskuit dan lain-lain, Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan keceriaan, menciptakan suasana kekeluargaan yang erat di antara personel Polres Gowa.


Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menyampaikan bahwa aneka perlombaan tersebut diadakan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 yang mengangkat tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".


"Kami melaksanakan kegiatan lomba semarak hari kemerdekaan RI ke-79, yang diikuti oleh jajaran dan keluarga besar Polres Gowa. Tentunya selain momentum peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi wadah ajang silaturahmi dalam kedinasan," terangnya. 


Lanjutnya, Kegiatan ini juga untuk memperkuat kekompakan dan sinergi antar personel serta keluarga besar Polres Gowa, guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat," tambahnya.


"Acara perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga mempererat hubungan antar anggota Polres Gowa, menciptakan semangat kebersamaan yang kuat dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dan melayani masyarakat," tutupnya.


Diakhir perlombaan yang digelar Polres Gowa, Kapolres Gowa langsung menyerahkan hadiah menarik kepada para peserta yang menang dalam perlombaan tersebut.