Rabu, 04 September 2024

Satpol PP kota Makassar Sukseskan Upacara HUT Ke 79 RI, Plt Kasatpl PP Makassar Turunkan Ratusan Personelnya

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), kota Makassar, Hasanuddin S.STP., M.Si., menurunkan ratusan personel untuk mensukseskan Upacara Hari Ulang Tahun ke 79 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT  ke 79 RI), Sabtu,17/08/2024.


Baca Juga : Foto Bersama Patung Walikota Makassar, Warga :Pak Danny Pemimpin Terbaik


Pada kegiatan tersebut, Hasanuddin mengatakan, diriNya melibatkan seluruh personil serta pejabat dan membagi tugas untuk menyukseskan HUT ke 79 RI


“Ada yang bertugas sebagai Personel Upacara, sebagai Korsik, Pengibaran dan Pembentangan Bendera, Personil Pengamanan, Personel Penurunan Bendera hingga dokumentasi. Jadi semua dapat tugas,” tuturHasanuddin.


Sesuai arahan bapak Wali, kami melakukan persiapan selama 3 Hari mulai dari gladi kotor, gladi bersih hingga hari ini Alhamdulillah pelaksanaan-nya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Keberhasilan Ini berkat kekompakan seluruh personel dan unsur terkait lainnya,”tutup Hasanuddi


Pada HUT RI tahun ini Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, mengusung konsep Semangat Bahari pendukung konsep tersebut Pemkot Mkassar menyiapkan dua perahu Phinisi, Adama dan Tungguma.


Yang nantinya, ada 79 bendera dengan Panjang 100 meter, dengan total panjang 8 ribu meter, akan terbentang saat peringatan HUT.


“79 bendera sepanjang lebih 100 meter. Jadi kira-kira total panjangnya 8 ribu yang kita bentangkan di pantai dari dua perahu pinisi


“Jadi kita menyiapkan bendera sebanyak 79, dengan panjang 100 meter, dan akan ditarik oleh 790 pegawai Pemkot Makassar secara kolosal dengan total bentangan 7.900 meter,” tutur Danny Pomanto(**)