Kamis, 03 Oktober 2024

Bapenda Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Pjs. Wali Kota Makassar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)

Tags

Nuansa  Terkini Makassar, - Rabu, 25 September 2024, Kepala Badan didampingi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menghadiri Rapat Koordinasi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Makassar. Pertemuan ini dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Arwin Azis di Lantai 2 Ruang Rapat Wali Kota, Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, No.2.




Dalam rapat tersebut, Penjabat Sementara Wali Kota menekankan pentingnya pengelolaan keuangan daerah, khususnya terkait serapan anggaran. Ia menegaskan dirinya berkomitmen untuk mengoptimalkan serapan anggaran dalam dua bulan masa jabatannya. Selain serapan anggaran, Arwin juga membahas masalah gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia menekankan pentingnya percepatan pembayaran TPP agar kinerja ASN dapat lebih optimal. “Saya ingin agar gaji dan TPP ASN dibayarkan tepat waktu. Setiap tanggal 1, meskipun hari libur, TPP harus sudah diterima pada tanggal 5, sebelumnya itu dibayarkan tanggal 15,” tegasnya.




Rapat tersebut membahas langkah strategis dalam pengelolaan anggaran kota, khususnya terkait optimalisasi pendapatan daerah. Diskusi ini penting untuk memastikan keberlanjutan pembangunan dan pelayanan publik di Makassar, dengan fokus pada transparansi dan efisiensi anggaran