Senin, 07 Oktober 2024

Dinas PU Kota Makassar Bersama Tim KIAT-ISC dan Tim PIU gelar Sosialisasi Pra Konstruksi Sambungan Rumah Program Hibah Air Limbah Terpusat Losari

Tags



Nuansa Terkini Makassar,- Gelaran sosialisasi pra konstruksi sambungan rumah IPAL Losari ini dilakukan oleh Dinas PU Makassar Bidang Sanitasi Bersama Tim KIAT —ISC,Tim PIU terdiri dr Bappeda dan Dinas Kesehatan, PDAM selaku Pengelola IPAL Losari, pihak pelaksana dan pengawas serta tim teknis dari kegiatan tersebut, dan juga dihadiri oleh para penerima manfaat atau pengguna SR IPAL Losari. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 lokasi sekaligus yaitu di asrama mattoanging,jl opu dg risadju dan di jl. ratulangi lrg 5A. Minggu(01/09).


Tujuan dari sosialisasi ini adalah agar peserta atau penerima manfaat/pengguna IPAL Losari dapat memahami konsep dan desain perencanaan dan pemasangan sambungan rumah perpipaan air limbah . Pada tahun ini jumlah Sambungan Rumah yang akan dikerjakan yaitu sebanyak 370 Sambungan Rumah (SR).


Diharapakan dengan adanya sambungan IPAL Losari ini, agar Air Limbah Domestik (blackwater, greywater dan lumpur tinja) dikelola secara baik serta memastikan hasil pengolahan bisa dikembalikan secara aman ke Alam dan dapat dimanfaatkan kembali.


Setelah acara Sosialisasi, peserta dibawa langsung untuk mengunjungi dan melihat langsung bagaimana pengolahan air limbah pada IPAL Losari.