Senin, 07 Oktober 2024

Kadis PU Makassar Hadiri Rapat Terkait OSS dari Kominfo di Balaikota

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Dinas Pekerjaan Umum menghadiri rapat undangan terkait izin System Online Single Sub mission dari Keminfo di ruang rapat Sipakalebbi Balaikota Makassar, Rabu (18/09/2024).


Diketahui rapat tersebut merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Kemkominfo, Dimana Makassar menjadi salah satu dari 40 lebih kota sebagai pilot project pengembangan Telekomunikasi di Indonesia.


Pertemuan tersebut juga dihadiri langsung Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, didampingi staff ahli Mario Said, Bersama Plt Kadis Kominfo Ismawaty Nur, Kadis DPM PTSP Helmy Budiman, Kadis Pertanahan Sri Sulsilawaty.


Dalam sambutannya, Walikota Makassar Danny Pomanto menekankan pentingnya penataan Infrastruktur telekomunikasi. Ia menegaskan perlunya memahami dan menerapkan kebijakan yang ada.


“Kabel yang semrawut telah menyebabkan banyak masalah termasuk kecelakaan, Nah kontribusi kita sangat penting untuk mengatasi hal tersebut, termasuk penertiban izin dan tata ruang. Dan mendukung kota modern dan cerdas, Coba lihat bagaimana multi utility tunnel di kota-kota maju.” jelasnya.


Lebih lanjut, Danny Pomanto menjelaskan rencana untuk mengimplementasikan desain utilities tunnel yang lebih efektif, terinspirasi dari model yang observasi di Singapura dan diterapkan di Ibu Kota Negara (IKN). (*)