Senin, 16 Oktober 2017

Camat Wajo Makassar : Antara Masyarakat dan Pemerintah Perlu Bersinergi Agar Program Pemerintah Berjalan Dengan Baik

Tags

Makassar | 16 Oktober 2017 | 02:30 | Wita
Nuansa Terkini.Net Makassar- Camat Wajo Makassar Ansar saat di temui di ruangannya dengan ramah mengatakan  Program Pemerintah ini bisa di dukung oleh masyarakat, karna bagaimanapun bagusnya program kalau tidak di dukung oleh masyarakat itu sulit untuk kita bisa berjalan dengan baik,  kuncinya masyarakat harus bersinergi dengan Pemerintah, sehingga semua berjalan lancar. Senin (16/10/2017).
 Masalah kebersihan di Kecamatan Wajo, walaupun kita sudah melaksanakan sistem di Kecamatan Wajo yaitu melaksanakan  mekanisme penjemputan persir, mekanisme penjemputan sampah itu setiap hari. Bukan di lakukan pada malam hari.
" jika masyarakat tidak mau membuang sampah pada waktunya, membuang sampah sembarangan saja, ini susah karna kami menjemput sampah, mulai dari jam 8 malam. Makanya masyarakat kita himbau untuk membuang sampah itu mulai dari jam 6 sore sampai jam 8 malam", Ucapnya
Program Kebersihan di  Kecamatan Wajo sudah lama berjalan, dan masyarakat sudah tahu,  sekarang sudah agak mudah karna sudah mulai teratur jadwal pembuangan sampah di Kecamatan Wajo, menjelang musim hujan ini masalah Renase kita fokus untuk Renase, karna Kecamatan Wajo daerah aliran pembuangan kelaut itu ada beberapa titik. Pintu Air itu terletak di Jl.Nusantara.
 
Di musim hujan ini Petugas Satgas di Kecamatan Wajo, standby untuk  jaga renase jangan sampai tersumbat,  jika tersumbat maka sebagian besar Kecamatan Wajo ini terendam Banjir, kalau Renase tersumbat maka Wilayah yang terendam Banjir adalah Jl.Sulawesi, Jl. Sangir sampai di Kantor Camat Wajo, kemudian masuk ke Pasar Butung, Jl Tarakan, Jl. Kalimantan.

"ApabilaTerjadi Banjir  di Kecamatan Wajo biasanya sekali setahun, itu biasanya terjadi hujan deras bersamaan Pasang Air Laut  yang naik. Bukan karna tersumbat tapi memang karna pasang Air Laut naik, Walaupum  hujan deras kalau Pasang Air Laut tidak  naik maka tidak akan terjadi Banjir.
Maka dari itu kita jaga pintu Air  itu akan lancar pembuangan ke laut, dari pihak Pelindo juga ada jaring, jangan sampai sampah itu sampai ke laut Wilayah Pelabuhan, karna jika banyak sampah di Pelabuhan bahaya bisa mengganggu Pelayaran,  ada Pelabuhan Penumpang dan ada Peti Kemas kalau sampahnya penuh bahaya jangan sampai merusak baling-baling Kapal." Ujarnya
Untuk keamanan di Kecamatan Wajo berhubung karna Kapolsek baru kita  melakukan Rapat Koordinasi membahas masalah situasi kemanan Kecamatan Wajo, dan sudah ada Program baru, kita  bangun kembali Patroli bersama untuk mengantisipasi terjadinya Kriminal seperti Jambret,  ini yang kita galakkan  Patroli dan mengantisipasi kenakalan Remaja, jadi kalau ada yang kumpul kita awasi, kita perhatikan, kalau perlu kita tegur jangan sampai mereka dengan berkumpul seperti itu terus berbuat Negatif.
Upaya yang di lakukan kita berusaha Prefentif dulu pencegahan, kita berusaha Persuasif menyampaikan itu supaya mereka bisa sadar, jangan sampai mereka kumpul banyak. Ada temannya dari luar ini yang bahaya, makanya kita sentuh hati memberikan pencerahan-pencerahan jangan sampai mereka berbuat Negatif. Kata Camat Wajo.
 Karna yang rugikan mereka sendiri, efeknya itu kalau mereka berbuat ya ruginya ke Masyarakat juga, inilah pentingnya Program Jagai Anakta dari Pemerintah Kota Makassar. Peran Orang Tua paling penting karna biasanya anak-anak yang seperti ini yang kurang perhatian dari Orang Tua.
Jadi ini masalah keamanan atau kenakalan Remaja bukan cuma menjadi tanggung jawab pemerintah, Pemkot dengan pihak Kepolisian dan Koramil tetapi juga ini menjadi tanggung jawab Orang Tua, Sehingga tidak terjadi dampak Negatif, Kenakalan Remaja bisa kita tekan kuncinya. (Lhena)
Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina