Senin, 04 Desember 2017

11 Kapolres Jajaran Polda Sulsel Diganti, Kapolda Sulsel Jabatan Itu Amanah

Tags

Makassar | 4 Desember 2017 | 02:30 | Wita

Nuansa Terkini.Net Makassar- Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) di aula SPB Batua, Jl Urip Sumoharjo, Sulsel, Senin (4/12/2017).

Dalam acara ini ada 11 Kapolres dijajaran Polda Sulsel berganti.

Kapolres Gowa, Pangkep, Pelabuhan Makassar, Sidrap, Maros, Tana Toraja.

Kemudian juga, Kapolres Luwu Timur, Luwu Utara, Wajo, Luwu, Soppeng

Dalam sertijab ini, ada pesan yang disampaikan Irjen Umar Septono kepada para penerima mandat baru.

Ia mengungkapkan bahwa jabatan baru yang diemban adalah amanah dari Tuhan yang maha esa dan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan dan itu berdasarkan janji.

"Untuk pejabat lama yang pernah tugas di Sulsel saya ucapakan terima kasih, dan yang kurang baik agar ditinggalkan dan positif dikembangkan," kata Umar.

Lanjut Umar, Kapolres yang menjabat dan berpindah ke tempat yang lain harus mengembangkan hal-hal positif dan juga program yang baik ditempat yang baru.

"Diharap transisi kepemimpinan harus harmonis, tidak ada saling menjatuhkan dan harus saling supor dan tidak boleh terpecah belah," harap Umar Septono..

Sebagai Pejabat Baru Kapolres Luwu Utara AKBP. Boy Samola saat di konfirmasi  mengatakan " Intinya meneruskan tugas kapolres yang lama, untuk mewujudkan rasa aman masyarakat. Guna untuk menjelang Pilkada, saya belum tau banyak. Intinya tetap saya akan laksanakan tugas pokok saya, yang sudah bagus dari Kapolres lama kita lanjutkan, yang kurang kita perbaiki sesuai dengan  amanah Kapolda, " kata Boy Samola.

 Untuk persiapan tahun baru  " ada Operasi Lilin, semua berjalan aman. Harapannya kita kerjasama bersama steckholder, siapa aja kita sama-sama bangun Kabupaten Luwu Utara, " jelasnya. (Lhena)

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina