Jumat, 22 Desember 2017

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar : Harapkan Agar Guru Tingkatkan Penguatan Pendidikan Karakter Siswa

Tags

Nuansa Terkini.Net Makassar-Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar hj. Nurmin, Spd. Mpd sebelumnya menjabat Pengawas di Dinas Pendidikan selama 6 bulan di Kabupaten Takalar, sekarang menjabat Kepala Sekolah baru 3 bulan di SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar mengatakan Perihal yang di lakukan adalah menjemput Siswa setiap hari pada saat masuk sekolah. Kamis (21/12/2017)

Menjemput Siswa dilakukan pukul 07:00, bagi Guru yang mengajar pada waktu pagi harus datang sebelum pukul 07:00, Kepala Sekolahpun tiba pukul 06:30, tiba di Sekolah pukul 07:00 untuk menjemput Siswa hal ini dilakukan setiaphari guna untuk membuat Guru dan Siswa disiplin untuk datang ke Sekolah. Ucapnya
 
Untuk Hari Guru  itu penting untuk diperingati, karna disinilah  bisa melihat sampai sejauh mana Guru-guru kita berperan aktif dalam meningkatkan Mutu Pendidikan. Karna itu merupakan Garda terdepan Bidang Pendidikan di Kabupaten Takalar, adapun Sistem mengajar Guru dengan menggunakan Sistem IT sudah 80 Persen.

" Prestasi yang di raih  SMP Negeri 2 Kabupaten  Takalar banyak sekali yang diraih, untuk tahun ini baru ada satu piala yang diraih Juara Dua tingkat Kabupaten untuk kegiatan Paskibra sekolah,  kegiatan awal Dinas Pemuda dan Olahraga mencari bibit dari SMP dan SMA untuk kemudian ketingkat Nasional ". Terangnya

SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar mewakili  Kabupaten Takalar untuk sekolah model tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. tahun lalu kita peringati  hari PGRI yang di laksanakn di Malili, ada beberapa Guru yang ikut lomba, 2 tahun lalu hari PGRI di laksanakan di Kabupaten Bantaeng.

Selain itu Guru di harapkan untuk  Penguatan Pendidikan Karakter, itu salah satu motivasi kita sebagai Garda Terdepan  untuk kemudian berperan aktif dalam bagaimana supaya siswa kedepan, dapat lebih mempunyai sikap tentunya dengan mengutamakan sikap Religius yang ada pada anak itu. Jelasnya (Lhena)

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina