Minggu, 18 Februari 2018

BUPATI DORONG PESERTA MTQ TAKALAR MERAIH PRESTASI TERBAIK

Tags

Nuansa Terkini. Net Takalar - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII tingkat Kabupaten Takalar tahun 2018 dibuka secara resmi di Tribun Lapangan H. M. Dg. Sibali, Senin (19/2/2018).

Kegiatan itu dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM
Didampingi kabid Pendidikan kemenag Prov.sulsel DR. H. Rasbi, SE.MM, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si dan kepala Kemenag Takalar Dra. Hj. Adliah,SH.

Ajang yang digelar setiap tahun ini, berlangsung dari tanggal 19 Februari hingga 21 Februari 2018 mengangkat tema " Dengan MTQ, kita jadikan Takalar baru, unggul, sejahtera dan bermartabat".

H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kekompakan, kita mencatat kegiatan program penunjang salah satunya adalah gerakan baca dan hafal alqur'an yang sangat sinkron dengan kegiatan MTQ ini. MTQ Untuk kemajuan agama dan menjadi roh manusia yang menjadikan diri jadi lebih baik dan tidak mudah terpengaruh dengan dunia luar yang tidak mendidik. Kepada para pendidik agar dapat bekerja profesional.

"Kepada para peserta MTQ tk. Kab. Takalar, saya harap kalian dapat bertanding dengan semangat yang luar biasa, menjunjung nilai kejujuran dan sportifitas yang tinggi dan dapat meraih prestasi yang terbaik sehingga nantinya dapat diikutsertakan lagi dalam perlombaan pada tingkat provinsi bahkan pada tingkat nasional maupun internasional dan menjadi kebanggaan tersendiri dan mengharumkan kembali nama baik Kabupaten Takalar". Pesan H. Syamsari.

Sementara itu, Dra. Hj. Adliah dalam laporannya selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa tujuan dari MTQ ini adalah untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap alqur'an dan menyemarakkan syiar islam, dan mendapatkan peserta terbaik yang nantinya akan mewakili kab. Takalar pada MTQ tk. Prov. sulsel yang akan berlangsung pada tanggal 1 April 2018 di kabupaten Luwu Timur.

Sebelum pembukaan ditampilkan tarian kolosal gabungan madrasah se kab. Takalar dan ratusan peserta dari 9 kecamatan melakukan pawai Taaruf yang diiringi marching band. Selanjutnya, ratusan peserta tersebut dikumpulkan di tribun sekaligus mengikuti pembukaan.

"MTQ Tk. Kabupaten ini diikuti sebanyak 200 orang lebih dari 7 cabang yang akan diperlombakan dan pesertanya adalah yang terbaik yang mewakili seluruh kecamatan yang ada di kab. Takalar dengan  mengambil 3 lokasi lomba yaitu di Tribun lapangan H.M. Dg. Sibali, Masjid Agung, kantor kementerian Agama kab. Takalar” jelasnya Dra. H. Adliah.

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina