Selasa, 20 Februari 2018

BUPATI TAKALAR AJAK WARGA MAPSU GALAKKAN GEMA TASAMARA

Tags

Nuansa Terkini.Net Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Perwakilan BRI serahkan simbolis penyaluran Bantuan Sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) kab. Takalar kepada 3 orang warga penerima PKH di Aula Kantor Kecamatan Mappakasunggu. Senin, 19 Februari 2018.

Program bantuan yang digagas oleh pemerintah pusat untuk membantu penduduk ini, tercatat ada 6124 KK di kab. Takalar yang berhak mendapatkan program PKH dan sudah Sekitar 500 penerima yang sudah tersalurkan.

"Dengan adanya bantuan PKH ini merupakan misi Pemda Takalar yaitu nenurunkan beban dan menambah pendapatan masyarakat. Selain penyaluran PKH, Pemkab juga telah menyalurkan bantuan Rastra atau Rakyat sejahtera dengan membagikan raskin gratis dan juga telah menandatangani subsidi untuk Kartu Indonesia Sehat dengan total 4 milyar  bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Selain itu juga ada kartu indonesia pintar. Semua itu bentuk perhatian Pemda untuk kesejahteraan rakyat kab. Takalar". Jelas H. Syamsari saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah salah satunya adalah "Gema Tasamara" agar kab. Takalar bebas dari sampah dan masyarakat menjadi sehat, beliau juga menggalakkan shalat berjamaah di masjid kepada para penerima kartu, dan belajar mengaji.

Turut hadir dalam penyerahan PKH tersebut Kadis Sosial, dan Camat Mappakasunggu bersama jajaran.

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina