Minggu, 18 Februari 2018

DEWAN HAKIM KEGIATAN MTQ KAB. TAKALAR BERKUALITAS INTERNASIONAL DAN MERUPAKAN PUTRA PUTRI DAERAH TAKALAR

Tags


Nuansa Terkini.Net Takalar - MTQ tk. Kabupaten Takalar yang digelar mulai hari ini (19/2/2018) hingga beberapa hari ke depan, Pemkab betul-betul ingin mendapatkan para peserta yang terbaik. Untuk itu pemkab menyiapkan dewan hakim yang berkualitas internasional.

Pada pembukaan MTQ ke XXIII Tk. Kab. Takalar, Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM melantik 21 dewan Hakim dengan memasangkan atribut dan baju toga kepada salah satu Dewan Hakim.

Dari 21 dewan Hakim, 2 orang diantaranya adalah yang bertaraf internasional yang disiapkan oleh Pemkab pada MTQ Tk. Kab. Takalar ini yaitu Hj.Hasnah,S.Ag yang merupakan putri daerah Takalar yang meraih juara pertama Qariah tingkat Nasional tahun 2002 di Palangkaraya dan menyabet juara 3 tingkat internasional tahun 2002 di Turki. Sedangkan juri ke 2 yaitu H. Humaeni Hatta,S.Ag yang merupakan putra daerah Takalar ini juga meraih Juara 1 tingkat nasional Hifsil Qur'an 30 juz tahun 2015 dan juara 1 tingkat internasional Hifsil Qur'an 30 juz.

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM dalam kesempatan itu mengemukakan bahwa Pemkab sengaja mendatangkan dewan hakim yang bertaraf internasional karena Pemkab betul-betul ingin menyaring para peserta dan melahirkan kembali Qori dan Qori'ah muda yang dapat menembus jejak para dewan hakim yang telah berhasil  menjuarai hingga di tingkat internasional.

"Kita sekarang rindu dan ingin kembali mengukir sejarah bahwa Putra atau putri daerah Takalar meraih juara internasional dalam lomba MTQ. Untuk itu Pemkab mendatangkan 2 juri yang bertaraf internasional yang salah satunya adalah putra daerah Takalar. Dengan harapan, melalui MTQ tk. Kabupaten ini, para juri dapat betul-betul menyaring dan mendapatkan peserta terbaik diantara yang terbaik". Harap H. Syamsari di Tribun lapangan H.M. Dg. Sibali Takalar.

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina