Rabu, 21 Februari 2018

Hut Kabupaten Barru Ke - 58 di Meriahkan Dengan Tarian Massal

Tags


Nuansa Terkini.Net Barru - kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Barru ke - 58  yang di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Barru di Taman Colliq Pujie Alun-alun Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (20/2/2018).

Syahrul bersama rombongan tiba pertama kali di Rujab Bupati Barru sekitar pukul 10.45 Wita. Rombongan kemudian berjalan kaki dari Rujab Bupati ke Taman Colliq Pujie Alun-alun yang berjarak sekitar 300 meter.

Kadatangan Syahrul disambut para anggota pramuka sepanjang Jl Sultan Hasanuddin. Saat memasuki taman Colliq Pujie, Syahrul yang datang mengenakan songkok recca' berpadu lipa Sa'be itu disambut Tari Paduppa yang diperagakan siswa SMP.

Gubernur Sulsel dua periode itu pun menyapa warga saat memasuki taman Colliq Pujie. Syahrul tampak didampingi Bupati Barru, Suardi Saleh saat tiba di Rujab Bupati hingga berjalan kaki menuju taman Colliq Pujie.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Barru Ir.H.Syamsuddin Muhiddin.Msi berharap di hari jadi Kabupaten Barru  ke - 58 semakin bagus, dengan mengawali kegiatan lebih banyak kita harapkan lebih baik lagi.

Sebanyak 3.058 siswa yang di libatkan dalam penampilan tarian massal tersebut. dengan menyesuaikan simbol HUT Barru, juga sekaligus kita ingin pecahkan rekor Muri. ucapnya

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Barru banyak kegiatan yang di lakukan, ada festival budaya, ada kegiatan fotografer yang di tunjuk dari beberapa daerah dan ada festival budaya.

Untuk program Bupati sudah terlaksana dengan bagus di  tahun 2017, Tugas Pokok dan Fungsi Dinas  Komunikasi, Informatika dan Statistik  menyiapkan infrastruktur tentang ITI dan bisa dilaksanakan secara berintregrasi dalam semua SKPD.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik adalah Organisasi Tipe A Kapasitas stafnya sekitar 20,  mempunyai Komputer sekitar 60,  memiliki 2 Bidang yaitu Bidang Informasi  Komunikasi  dan Bidang Give Goverment  sudah terisi, yang masih kosong yaitu  Bidang Persandian dan Bidang  Teknologi Informasi dan  Publikasi. jelasnya

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina