Kamis, 14 Februari 2019

Tags

Kepala Rumah Sakit Bayangkara Makassar : Masyarakat Yang Di Operasi Sesuai Dengan Program Buta Katarak

Nuansa Terkini Makassar - Kegiatan bakti sosial yang di laksanakan di Rumah Sakit Bayangkara Makassar dalam rangka pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis  dan donor darah bagi masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Kepala Rumah Sakit Bayangkara Kombes Pol dr. Farid Amansyah, Sp.PD mengatakan peserta operasi katarak  sekitar 130 peserta yang di operasi. Kamis (14/2/2019)

" Pendaftar itu sekitar 302 kebanyakan bukan katarak, masyarakat masih banyak yang tidak mengerti yang mana katarak dan bukan katarak, karena tidak semua peserta itu katarak ada yang buta permanen,  ada yang hanya selaput matanya  saja  dan sebagainya. Masyarakat yang operasi sesuai dengan program buta katarak, bahkan ada peserta katarak berasal  dari  Sulawesi Barat dan berbagai Daerah, ucap Karumkit Bayangkara Makassar.

Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis dan donor  darah di tangani oleh dokter ahli mata, mempunyai tim 12 orang yang tergabung di dalam  Organisasi Persatuan Dokter Spesialis  Mata Indonesia (PERDAMI). Bekerjasama pusat dan wilayah kemudian di bantu oleh PT. Industri  Jamu Dan Farmasi Sidomuncul sejak tahun 2011.


" PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sidomuncul  sudah melaksanakan di berbagai Daerah, kemudian juga bekerjasama dengan berbagai Rumah Sakit. Untuk tahun ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Bayangkara, insyaallah kedepan kita akan melaksanakan  lagi kegiatan operasi katarak gratis dan donor darah, karna ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, " kata dr. Farid Amansyah.

Kepala Rumah Sakit Bayangkara Kota Makassar berharap dengan adanya kegiatan seperti ini membuktikan bahwa Rumah Sakit Bayangkara Kota Makassar peduli terhadap derajat kesehatan masyarakat di Sulawesi Selatan di mana buta katarak masih cukup banyak di Makassar. (Lena)