Senin, 25 Maret 2019

Tags

Plt Kepala DPM - PTSP  Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra Upayakan Percepatan Pelayanan Publik

Nuansa Terkini Makassar -  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota  Makassar, terus berupaya meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat. Senin (25/3/2019)

Plt Kepala DPM-PTSP Kota  Makassar, Firman Hamid Pagarra  mengatakan Kantor DPM - PTSP Kota Makassar baru pindah pada Tanggal 6 Februari 2019. Untuk mewujudkan pelayanan  yang maksimal. Pihaknya  berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


" Seperti yang tertuang pada rencana strategi kerja bahwa fungsi utama  adalah pelayanan publik,  jadi kami tahun ini menargetkan untuk membuat pelayanan publik. Sekarang sudah sementara berjalan di Gedung PTSP Bintang Lima bukan cuma perizinan ada beberapa pelayanan - pelayanan  lain seperti pelayanan  PDAM , pelayanan BPJS ketenagakerjaan, pelayanan KTP 8 Kecamatan itu sudah ada dan  pelayanan pajak kendaraan bermotor, itu semua dalam rangka untuk menuju Mal Pelayanan Publik nantinya kedepan, " kata Firman Hamid.

Selain itu,  beberapa Kementrian Lembaga dan Instansi  bergabung pada satu  Gedung,  Mal Pelayanan Publik yang sekarang di kenal dengan  Gedung PTSP Bintang Lima adalah salah satu rencana strategi kerja DPM -  PTSP Kota Makassar di Tahun ini.

 Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM - PTSP) Kota Makassar, akan fokus kepada top 10 investasi yang ada di Pemerintah  Kota Makassar.

" Yang kemarin di lounching pada saat Forum F8 jadi disitu ada Balaikota, Balang Tonjong Resort,  Light Rail Transit (LRT),
Green Park di dekat Somba Opu ada 10 prestasi yang diraih pada Tahun 2019 Sebagaimana Investasi ini bisa menjadi pemasukan di Pemerintah Kota Makassar. Lembaga Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang dibawahi oleh Kementrian Bapennas dan Kementrian Keuangan, Bappeda jadi ketika Bappeda sudah manyampaikan kepusat  itu yang akan di tindak lanjuti, bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran  dapat langsung ke Loket DPM - PTSP Kota Makassar, " ujarnya.

DPM - PTSP Kota Makassar, akan membuat Aplikasi, nama Aplikasinya adalah " Lebbami "  Aplikasi Lebbami   untuk memudahkan masyarakat  mengurus perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar.


" Kami harapkan pelayanan publik seperti perizinan menjadi lebih baik, yang datang jadi aman nyaman dan  mereka merasa puas dengan kecepatan pelayanan yang ada, Kami juga sudah mengupayakan secara maksimal percepatan pelayanan yang ada di Gedung PTSP Bintang Lima. Kami berharap pelayanan publik menjadi semakin lebih baik, " terangnya. (Ln)