Jumat, 26 April 2019

Tags

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Bekerja Sesuai Dengan Program Bupati

Nuansa Terkini Sinjai -
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai  Dr. Andi Suryanto Asapa menjelaskan bahwa di Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang paling utama sesuai denga Visi dan Misi Bupati, ada 4 kegiatan utama adalah Jamkesda Plus, Pelayanan Kesehatan Public Safety Center (PSC) 119 setiap Kecamatan dan Rumah Singga. Kamis (25/4/2019).

" Kemudian insentif untuk tenaga sukarela, insentif untuk tenaga terpencil, khusus untuk Dokter, akan di siapkan beasiswa tenaga Dokter yang lulus di Perguruan Tinggi itu intinya dari Visi  dan Misi Bupati," ucap Andi Suryanto.

Untuk sarana prasarana sesuai dengan
Permenkes RI Nomor 75 tentang  Puskesmas , aturan Undang - Undang Rumah Sakit sesuai dengan Undang-Undang Nomor 44  tentang Rumah Sakit.

 " Rumah Sakit di Kabupaten Sinjai sudah cukup bersih, ini persoalan ijin  saja kalau lokasi dan fasilitas sudah memadai untuk tipe B, kalau Puskesmas semua sudah Akreditasi dan mudah mudahan Tahun ini sudah Reakreditasi, " kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Di Kabupeten Sinjai  ada 4 Puskesmas, untuk Akreditasi  Rumah Sakit  Kabupaten Sinjai sudah Terakreditasi Paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Berharap  dengan Program Bupati  visi, Misinya akan berjalan dengan baik dan bisa sukses 5 tahun kedepan,  sehingga angka untuk masyarakat yang sakit semakin menurun, dan angka kematian Balita semakin bisa di kurangi. (Ln/Ds)