Rabu, 26 Juni 2019

Tags

Camat Mariso Makassar Upayakan Capai Target PBB dan Retribusi Sampah

Nuansa Terkini Makassar -  Camat Mariso Juliaman. S.Sos mengatakan
Distribusi Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kecamatan se-Kota Makassar belum capai target, sementara masih Progres. Rabu (26/6/2019).

Adapun kendala yang dihadapi di lapangan, Juliaman menyebut ada beberapa wajib pajak yang agak sulit untuk ditemui.

“Beberapa wajib pajak sulit kita temui, karena di beberapa wilayah ada sejumlah rumah yang wajib pajaknya tidak berdomisili di tempat tersebut, ada juga beberapa Lahan kosong utamanya di jalan Metro Tanjung Bunga” kata Juliaman.

Namun untuk mengatasi kendala tersebut, Juliaman akan mencari tahu kontak para wajib pajak lalu menyampaikan informasi terkait telah terbitnya SPPT PBB. Sehingga SPPT tersebut dititip di Kelurahan maupun di ketua RT/RW di masing-masing Kelurahan.

Untuk kebersihan di Kecamatan Mariso  rutin di laksanakan setiap hari, mulai pagi sampai malam, Kecamatan Mariso setiap hari sampah diangkut oleh mobil pengangkut sampah.

Menurut Camat Mariso, untuk biaya sampah di kondisikan dengan keadaan masyarakat Kecamatan Mariso. Ia melihat banyak atau tidaknya sampah masyarakat yang diangkut  tiap bulan.

 " Tarif disini berpariasi karna di Kecamatan Mariso kebanyakan warga kita masyarakat prasejahtera,  misalnya warga tidak mampu membayar kita maklumi karna memang kehidupannya begitu. Untuk pembayaran sampah tidak rata pembayarannya di kondisikan dengan keadaan, tapi kita upayakan capai target. Target untuk sampah di Kecamatan Mariso satu milyar pertahun ,"  pungkasnya. (Ln/Ds).