Rabu, 19 Juni 2019

Tags

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Gelar Operasi  Celah Bibir & Celah Langit - Langit

Nuansa Terkini  Makassar,- Dalam rangka Perayaan Hut Polri ke-73, Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan Polri berupa operasi celah  bibir dan celah langit-langit untuk masyarakat, dan operasi ini gratis bagi yang telah mendaftar untuk operasi.



Menurut Kepala RS Bhayangkara Kombes Pol Dr.  H.  Farid Amansyah, Sp.PD Finasim saat ditemui mengatakan  jumlah peserta operasi 82 orang, karena di saat yang bersamaan dari 24  RS Bhayangkara di Indonesia, RS Bhayangkara Makassar yang terbanyak pasiennya, tapi tentunya tanpa mengharap adanya peningkatan penderita celah bibir dan celah langit-langit. Rabu (19/6/2019).

Selain itu, kegiatan  Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke - 73 sekaligus untuk memecahkan  Rekor Muri seluruh Indonesia, karna  pada saat yang sama di laksanakan  di 24 Rumah Sakit Bhayangkara seluruh Indonesia  Rekor Muri terbanyak. Rumah  Sakit Bhayangkara penyumbang terbesar atau peserta terbanyak dari seluruh masyarakat yang ada seluruh Indonesia.



" Sampai hari ini pendaftar operasi bibir sumbing sekitar 82 tapi yang dioperasi kemarin 24 hari ini 25 yang di operasi dan besok sisanya, adapun  syarat untuk mengikuti operasi ini yakni   minimal berat badan 5 kg , tetapi tidak usah kecewa jika belum cukup  karena  4 bulan kemudian bisa ikut operasi kalau sudah memenuhi syarat karna kegiatan ini dilakukan 4 bulan sekali, tetapi kali ini kegiatan operasi celah bibir dan celah langit - langit bersamaan dengan seluruh RS Bhayangkara di Indonesia. Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara 1 Juli  2019," ucap Kombes Pol Dr. H. Farid Amansyah.


Ia berharap, agar perkawinan yang terlalu dekat atau genetik itu sebaiknya di hindari  karna penyakit celah bibir adalah kegagalan sejak lahir yang bisa diakibatkan karna perkawinan sedarah, kemudian faktor nutrisi dan juga akibat faktor obat - obatan selama dalam kandungan.


"  Jadi  kalau dari sisi jumlah  kita tidak mengharap jumlah yang banyak, tetapi kami mengharap doa restu dan partisipasi seluruh pasien yang ada di Sulawesi Selatan. Mari ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendaftarkan diri kalau tidak sekarang 4 bulan kemudian kita laksanakan lagi dan ini gratis untuk masyarakat Sulawesi Selatan," ungkap Karumkit Bhayangkara Makassar. (Ln/Ds).