Rabu, 14 Agustus 2019

Tags

DPPPA Kota Makassar Gelar Workshop Perempuan Penggerak Lorong Tahun Anggaran 2019
Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Tenri A Palallo dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan (KHP), Sri Wahyuli menyelenggarakan Workshop Perempuan Penggerak Lorong Tahun Anggaran 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Fave jl. Pelita Raya, Senin (05/08/2019).

Kegiatan ini digelar agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam, menumbuhkembangkan kemandirian, serta kesetaraan di dalam berwirausaha.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan demokrasi pada dasarnya melibatkan masalah hak dan sebagai konsekuensi setiap orang dalam masyarakat mencakup laki-laki dan perempuan.

Antara laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam memengaruhi penentuan dan pembuatan keputusan dalam sistem demokrasi yang mendorong tumbuh serta berkembangnya kualitas usaha bagi perempuan secara mandiri.

“Maka perlu diberikan kesempatan kepada perempuan agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam menumbuhkembangkan kemandirian serta kesetaraan di dalam berwirausaha dengan perempuan maka dapat mengatasi kemiskinan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Tenri.

Tenri berharap kegiatan ini dapat menguatkan keterlibatan perempuan dalam proses workshop perempuan penggerak lorong.

“Memberi dampak dan manfaat bagi masyarakat terutama perempuan bagi penerima program dan kegiatan,” jelasnya.

Kegiatan inipun diikuti ratusan peserta di antaranya PKK, Perempuan Pengerak Lorong, Selter warga dan ibu rumah tangga.