Kamis, 15 Agustus 2019

Tags

DPPPA Kota Makassar Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Integrasi Data Indikator Kota Sehat


Nuansa Terkini Makassar - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan Perempuan, Hapidah Djalante  Menghadiri Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Integrasi Data Indikator Kota Sehat.

Proyek Building Healthy City (BHC) didanai oleh pemerintah Amerika Serikat, diselenggarakan oleh Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan bekerjasama dengan JSI, International Organization for Migration (IOM), serta dilaksanakan pada hari rabu (14/08/2019) di Hotel Aston Makassar.

BHC menginisiasi pertemuan koordinasi lintas sektor dalam rangka integrasi data indikator kota sehat, sebagai langkah awal pengembangan platform integrasi data.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, dr. Hj.Andi Hadijah Iriani, Sp.THT-KL mengatakan “pertemuan ini dapat memberikan solusi pengelolaan kesehatan dalam konteks smart city, efektifitas waktu, efisiensi biaya, mengintegrasikan data untuk pengambilan keputusan demi memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik” pungkasnya saat membuka kegiatan.

“Melalui integrasi data, kita dapat memperkuat monitoring kinerja pada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait dengan implementasi program kota sehat. Kami mengucapkan terima kasih kepada BHC yang telah menginisiasi hal tersebut” Tambahnya.

Koordinator program IOM Eastern Region, Sonha Dinh, mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan pemerintah Kota Makassar, salah satunya dalam rangka membangun kota sehat yang dimulai dengan mengintegrasikan data.