Rabu, 14 Agustus 2019

Tags

DPPPA Kota Makassar Mengikuti Rapat Koordinasi Lembaga Kemitraan Terkait Konsultasi Perencanaan Pembangunan Berpihak Pada Anak Menuju Kelurahan Layak Anak TA. 2019

Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo dalam hal ini diwakili oleh Kabid PUHA (Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak) Achi Soleman mengikuti Rapat Koordinasi Lembaga Kemitraan Terkait Konsultasi Perencanaan Pembangunan Berpihak Pada Anak Menuju Kelurahan Layak Anak TA. 2019.

Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar dan dilaksanakan di Ruang rapat Bappeda lantai 1 Balaikota Makassar, pada hari kamis (08/08/2019).

Rapat koordinasi tersebut turut hadir pula Forum Anak kelurahan Bangkala dan Kelurahan Biring Romang.

Tujuan rapat koordinasi tersebut adalah  agar bagaimana sebuah rencana pembangunan di Kota Makassar berpihak kepada anak (prespektif anak), tentunya juga tanpa mengabaikan issue lain seperti gender dan sebagainya.

Partisipasi anak adalah keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan dan menikmati perubahan yang berkenan dengan hidup mereka baik secara langsung maupun tidak langsung, yang dilaksanakan dengan persetujuan dan kemauan semua anak berdasarkan kesadaran dan pemahaman.