Jumat, 16 Agustus 2019

Tags

DPPPA Kota Makassar Perkenalkan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

Nuansa Terkini Makassar,- berdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DPPPA), Kota Makassar sambangi kantor Tribun Timur Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Selasa (22/1/2019) siang.

Mereka yang berkunjung diantaranya Kepala Dinas DPPPA, Tenri A Palallo.

Tenri mengundang dan mengajak Tribun bergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

APSAI merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.

Didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. APSAI juga didukung oleh organisasi-organisasi perlindungan anak, seperti UNICEF, Save The Children, dan sebagainya.

Adapun tujuannya yakni memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Asosiasi ini akan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang layak anak.

APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia. Sektor swasta memiliki peran strategis untuk menjadi mitra pemerintah, yang bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi berbasis komunitas lainnya. Bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak.

Rencanannya, Rabu (23/1/2019) besok secara resmi akan dilaksanakan pembentukan dan pelantikan APSAI Kota Makassar, di Aula Amirullah no 9 Kota Makassar.

"Semoga dengan adanya APSAI ini bisa menjadi teman yang dapat membantu memikirkan bagaimana memastikan dan memenuhi juga memberi perlindungan serta hak anak,"kata Tenri.