Kamis, 15 Agustus 2019

Tags

Kadis PPPA Kota Makassar Menjelaskan dan Memastikan Mahasiswa PPL dari Pare-Pare Memahami Tentang P2TP2A Kota Makassar
Nuansa Terkini Makassar,- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo Menjelaskan dan Memastikan Mahasiswa PKL dari Pare-Pare Memahami Tentang P2TP2A Kota Makassar, pada hari Kamis (15/08/2019) di Sekretariat P2TP2A Kota Makassar Jl. Anggrek Raya No. 11 Makassar.

Saat ini Mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang berjumlah 7 orang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar.

Kadis PPPA Kota Makassar menjelaskan struktur dan divisi- divisi P2TP2A kota Makassar,  pelayanan, mekanisme penanganan koran P2TP2A kota Makassar, serta mekanisme penanganan anak berkonflik dengan hukum KTP/A Kota Makassar.

Kadis PPPA Kota Makassar berharap agar Mahasiswa PPL tersebut dapat membantu dalam menangani Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Shelter (Rumah Aman) yang ditangani oleh P2TP2A Kota Makassar dengan memberikan pemahaman agama dan mengajar membaca Al-Quran serta Mendirikan Shalat. Selain memberikan pemahaman agama, mahasiswa PPL tersebut juga membantu memberikan kegiatan – kegiatan bermanfaat di shelter