Kamis, 31 Oktober 2019

Tags

Tuntut Gaji yang Belum Dibayar,  Buruh Pabrik Triplek Demo


Nuansa Terkini Kalimantan Timur, - Sekitar 1.200 buruh pabrik tekstil  PT. Rimba Raya Lestari   melakukan aksi demo, Kamis (24/10/2019) di depan pabrik di Jl. Yos sudarso  Loa kulu, Tenggarong, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Mereka menuntut gajinya yang belum dibayarkan oleh perusahaan.

Selain itu,  BPJS  Kesehatan selama 1 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan  selama 3 Tahun dan Tunjangan  Hari  Tua selam 3 Tahun   belum terbayar ,

" Kami ingin agar gaji, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Tunjangan Hari Tua kani bisa terbayarkan, serta dapat di pertemukan dari pihak PT Niaga Buana yang mengambil alih perusahaan
Sejak Tanggal 10/9/2019. Di janji untuk dipertemukan dari pihak PT. Niaga Buana dengan karyawan PT. Rimba Raya Lestari sampai sekarang belum di pertemukan dan tidak ada tanggapan , "  ujar Sabrin.


Ia berharap agar pihak perusahaan dapat menyelesaikan semua baik gaji, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Tunjangan Hari Tua dapat terbayarkan dan untuk  Dinas Tenaga Kerja Kutai Kartanegara, serta pihak Pemerintah terkait agar dapat membantu menyelesaikan tunggakan gaji, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Tunjangan Hari Tua dapat terbayarkan. (*)