Kamis, 23 Januari 2020

Tags

Dinas Perikanan Kabupaten Gowa Lakukan Pembinaan Makan Ikan Guna Mencegah Stunting

Nuansa Terkini Gowa , -  Kepala Bidang Kelembagaan Dan Pengembangan Usaha Ir. Hj. Nurlia H. R mengatakan bahwa kegiatan  Tahun lalu   ada kegiatan di sekolah  yaitu melakukan pembinaan untuk membiasakan makan ikan untuk mencegah terjadinya penyakit stanting kegiatan tersebut dilakasanakan di satu Kecamatan Sekolah Dasar. Selasa (21/1/2020).

"  Saya ambil sekitar 20 siswa  mulai dari kelas 1 sampai  kelas III disitu ada pembinaan, bagaimana agar anak membiasakan makan ikan. Dengan kegiatan daerah mencegah stanting, " tutur Nurlia.

Selain  itu, ada juga pembinaan yang di lakukan di sekolah dengan membina  kelompok pemula  untuk meningkatkan penghasilan dari 50 persen menjadi 100 persen. Ada 5 kelompok yang menerima bantuan chest freezer yang mendapatkan dari Kecamatan Somba opu, Palanngga, Garonggong, Bajeng.


Kepala Seksi Pemberdayaan Pembudidaya Ikan  M. Fathan  S. Fattah, S. Pi, M. M menambahkan  bantuan benih untuk Tahun 2020. Sekitar 200 ribu ekor jenis bibitnya yaitu bibit nila,emas, lele, udang dan bandeng.  Bibit tersebut di berikan kepada kelompok masyarakat totalnya itu 32 kelompok bantuan di berikan di 18  kecamatan Kabupaten Gowa.

 " Ada yang perkecamatan satu kelompok ada juga sampai tiga  kelompok, bantuan itu diberikan cuma satu kali, penerima dikasi karna bersifat bantuan hibah, " kata Fathan. (Ln/Denys).