Jumat, 07 Februari 2020

Tags

Kepala Dinas Perikanan Gowa Mengajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Nuansa Terkini Gowa, - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gowa Kepala Dinas Perikanan Kab. Gowa Drs. Masykur Mansyur. MM mengatakan setiap hari Jumat melakukan penjualan hasil olahan ikan yang tujuannya mengajak masyarakat Gowa untuk gemar makan ikan tempat penjualannya itu di kantor Dinas Perikanan Kab. Gowa. Kamis (6/2/2020).

Selain itu,  membina pengusaha pengolah untuk bisa mengolah hasil ikan laut  sehingga bisa di pasarkan di Kab.Gowa hasil olahan ikan sekitar 40 ton.

" Ada beberapa  sudah menonjol usahanya sudah dikirim ke beberapa daerah dan sudah sukses, kita berharap selalu ada usaha untuk bisa menjual hasil olahan ikan. Sasaran kita untuk memasarkan ikan lebih cepat ke masyarakat,  sementara kita mendata dan  masih  banyak yang belum kita data ada yang dibtugaskan setiap bulan keliling mendata dan semua ada laporannya apakah produksi budaya atau produksi hasil pengolahan perikanan," ujar Masykur.


 Hasil Olahan tersebut yang akan di pasarkan berbagai macam seperti otak- otak, ikan abon, ikan nugget, bakso ikan dan masih banyak bervariasi produknya.


"Hasil olahan ikan tersebut ada yang dikirim ke Surabaya, tapi pengirimannya masih gelondongan. Kita berupaya untuk mendorong pengusaha pengolah ikan untuk bisa maju, di Palanggasudah banyak tenaga kerjanya sekitar 40 orang, " tuturnya.


Kepala Dinas Kab. Gowa berharap dengan adanya pengusaha hasil olahan ikan  dapat membuka lapangan kerja untuk masyarakat Kab. Gowa sehingga bisa menambah menambah penhasilan masyarakat Kab. Gowa. (Lena/ Denys).