Rabu, 15 November 2023

Dinas Pertanahan Makassar Ikut Memeriahkan Malam Karnaval, Memperingati Hut Makassar ke- 416 Tahun

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Dinas Pertanahan Kota Makassar Ibu Dra.Hj. Sri Susilawati, M.Si bersama seluruh Keluarga Besar Dinas Pertanahan Kota Makassar ikut memeriahkan malam karnaval dalam rangka Memperingati Hut Kota Makassar ke-416 Tahun, bertempat di Center Point Of Indonesia 2 November.


 Terlihat keseruan dan antusiasme bersama SKPD Se-Kota Makassar dan warga sekitar menikmati acara perayaan Hut Kota Makassar yang mengambil Tema" Next GEN FOR ALL" ini.


Mengusung tema "The Next Gen For All." Lebih dari 7 ribu peserta bergabung dalam perayaan ini, yang didominasi oleh generasi Z dan milenial. Mereka tergabung dalam kelompok dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Makassar. 


Para peserta festival ini berkarnaval dan bergerak diiringi lagu "Makassar Untuk Dunia". Mereka menunjukkan kekompakan dengan mengenakan baju tradisional Makassar, menari tarian khas suku Makassar, dan memamerkan kostum karnaval dengan ikon-ikon khas Makassar. 


Karnaval budaya ini bukan hanya perayaan ulang tahun, tetapi juga wujud apresiasi terhadap keberagaman budaya Kota Makassar yang patut dibanggakan.


Selain itu, keterlibatan generasi muda memberikan harapan bahwa Makassar akan terus berkembang sebagai kota dunia yang memadukan teknologi dengan kelestarian budaya. 


Acara ini juga menjadi momen perpisahan Pemerintah Kota Makassar bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI. (adv)