Sabtu, 18 November 2023

Kadis Pertanahan Makassar Menghadiri Rakor Reviu Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Mendampingi pimpinan menghadiri rapat koordinasi reviu Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Inspektorat Kota Makassar dihadiri oleh Tim BPK Sulsel. (10/11/2023).


Pengerjaan Pengelolaan Sampah Berbasis Energi Listrik (PSEL) di Makassar dipastikan bisa dilaksanakan mulai tahun depan. Penetapan pemenang tender proyek tersebut dipastikan sudah bisa dilihat pada Tahun 2023.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aryati Puspasari Abady menjelaskan, setelah penetapan pemenang, masih ada tahapan bagi investor yang ditunjuk untuk melakukan feasibility study atau studi kelayakan dalam memastikan apa saja yang akan lakukan. Kemudian ada proses koordinasi dengan pemerintah pusat, kerja sama dan jaminan pembelian listrik bersama PLN serta tipping fee-nya.


Kebutuhan Biaya Layanan Pengelolaan Sampah (BLPS) juga akan ditinjau. Daerah sudah menggelontorkan anggaran tersendiri, besarannya Rp96,4 milliar pertahun.


Jadi nanti kelihatan ketika investor mengajukan, berapa yang harus ditutup oleh pemerintah pusat, karena ini kombinasi juga dengan pusat," jelasnya.