Selasa, 30 Juli 2024

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Takalar Jadi Irup Upacara Pemakaman Almarhum Kompol H. Mustakim

Tags

 


Nuansa Terkini Takalar,- Polda Sulawesi Selatan, melaksanakan upacara pemakaman Almarhum Kompol H. Mustakim, S.Sos., M.Ap (Wakapolres Takalar) yang meninggal dunia karena sakit, Selasa (30/07/2024).


Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Talamangape, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa.


Hadir dalam upacara tersebut, Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S. STP., M.Ap, para pejabat utama Polres Takalar, Kapolsek jajaran, personel Perwira dan Bintara Polres Takalar serta segenap pengurus Bhayangkari Cabang Takalar.


Suasana duka terasa saat jenazah Almarhum diberangkatkan dari rumah duka di BTN Bumi Batara Gowa, menuju ke tempat peristirahatan terakhir di TPU.


Beberapa rekan kerja dan keluarga penuh dengan suasana haru. Tembakan salvo dari personel Satuan Samapta Polres Takalar sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.


Almarhum Kompol H. Mustakim, S.Sos., M.Ap merupakan sosok anggota Polri yang mengabdikan diri kepada negara dan bangsa dengan cukup patuh dan loyal atas pelaksanaan tugasnya, maka dengan jasa-jasa dan Dharma Baktinya yang telah diberikan itu, semoga Almarhum mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa.


“atas nama pimpinan serta seluruh keluarga besar Polres Takalar bersama Bhayangkari menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas keberangkatan Almarhum Kompol H. Mustakim, S.Sos., M.Ap mendahului kita,” ungkap Kapolres saat membacakan sambutannya.


Kapolres juga mendoakan Almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan diampuni segala dosa-dosanya.


“Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami mengharapkan agar kiranya menerima kenyataan ini dengan penuh ketabahan dan kesabaran, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan lahir bathin dalam menghadapi ujian dan cobaan ini,” pungkas Kapolres.