Rabu, 31 Juli 2024

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Akan Menilang Bagi Para Pelanggar Yang Parkir di Sisi Kiri Kanan Sepanjang Jalan Soekarno

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Kurangnya kesadaran masyarakat yang parkir  di sisi Jalan Soekarno Hatta sehingga Polres Pelabuhan Makassar Lakukan penertiban kendaraan roda empat yang biasanya parkir disisi kiri kanan jalan khususnya di sepanjang jalan Soekarno, dimana berdampak pada penyempitan ruas jalan tersebut.


Kasat lantas Polres Pelabuhan AKP Sariepuddin SH, MH mengatakan bahwa penertiban harus dilakukan karena selama ini parkir kendaraan tersebut terlihat sembrawut dan terkesan liar disisi sepanjang Jalan area Pelabuhan Soekarno Hatta.


Kegiatan pelaksanaan penertiban telah berdasarkan kesepakatan bersama pelindo IV, otoritas pelabuhan, Syahbandar dan pihak kami Polres Pelabuhan tutur kasat lantas. Selasa (30/07/24).


"Terkadang salah satu faktor penghambat lalu lintas penyebabnya pintu gerbang masuk pelabuhan, berdekatan jalan raya sehingga terkadang terjadi penumpukan penumpang yang memadati area depan pelabuhan Makassar," kata Kasat lantas Polres Pelabuhan AKP Sariepuddin SH, MH.


Menurutnya sebagai Polantas Polres Pelabuhan bertanggung jawab penuh terciptanya tertib berlalulintas di areal tersebut. ada yang melanggar, pasti saya akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku dengan cara tilang, dan memang potensi rawan luar biasa apabila kapal datang.


"Area sepanjang Jalan Nusantara itu saya harus tegas, menindak para pelanggar supaya tidak ada lagi parkir sepanjang jalan area depan pelabuhan, yang parkir sepanjang jalan Nusantara baik yang mengantar maupun yang menjemput silahkan masuk di dalam pelabuhan karena pihak Pelindo siapkan lokasi lahan parkir di dalam area pelabuhan Makassar Soekarno-Hatta,"ungkapnya.


Kasat Lantas Polres Pelabuhan AKP Sariepuddin SH, MH. mengucapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada pengusaha ekspedisi karena sudah memberikan arahan kepada para supir supirnya tuk tertib dalam lalulintas dengan baik dan tidak parkir lagi kendaraannya disepanjang jalan Nusantara khususnya di area pelabuhan Makassar Soekarno-Hatta. (*).