Minggu, 11 Agustus 2024

Danny Pomanto: Tanamkan Nilai-Nilai Al-Quran ke Anak-Anak!

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri TOT Metode Qiro'ah yang diadakan Lembaga Pembinaan Pengembangan Pendidikan Al-Quran (LP3Q) Makassar-Gowa, di Masjid Baiturrahim, Gowa, Minggu (11/8/2024). 


Kepada peserta TOT, Wali Kota Danny Pomanto menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai Al-Quran kepada anak-anak di tengah kondisi sosial masyarakat yang saat ini tidak baik-baik saja. 


"Memahami Al-Quran lebih penting, mengetahui artinya lebih penting lagi, dan paling penting adalah mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Quran," tegas Danny Pomanto.


Sehingga memimpin Kota Makassar dua periode dirinya cenderung menjadikan Al-Quran sebagai landasan di dalam menyusun program. Adalah Jagai Anakta' dan Perkuatan Keimanan Umat.


Di dalam Al-Quran ada disebutkan selamatkan dirimu dan juga keluargamu dari api neraka. Jagai Anakta', yaitu bagaimana melahirkan dan juga mendidik anak-anak agar menjadi soleh dan solehah.


"Jagai Anakta' itu luar biasa sekali, ajari dia (anak-anak kita), didik dia dengan nilai-nilai Al-Quran dan ajari bagaimana mengamalkan nilai-nilai Al-Quran," ungkapnya.


Begitupun dengan program Perkuatan Keimanan Umat yang digagas sejak periode pertama. Yaitu bagaimana pemerintah kota mengajak seluruh elemen masyarakat memperkuat keimanan umat lewat masjid dan rumah ibadah.  


Dengan begitu Lakum Dinukum Waliyadin yang artinya bagiku agamaku dan bagimu agamamu terjaga dengan baik di Kota Makassar. Hidup damai antarumat beragama.