Kamis, 29 Agustus 2024

Dina PU Makassar Membangun Infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum di Kelurahan Pannampu

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum membangun infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kelurahan Pannampu Kec. Tallo. Penyediaan air bersih sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam melayani kebutuhan air bersih.


Khususnya di wilayah-wilayah yang terdampak kesulitan mendapatkan air bersih ketika memasuki musim kemarau dan inilah merupakan bagaimana peran pemerintah hadir dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih.


Dengan infrastruktur ini, kami berharap kebutuhan air bersih warga dapat terpenuhi dengan lebih baik dan merata,” harap Zuhaelsi.


Penyediaan air bersih ini merupakan salah satu wujud nyata dari peran pemerintah dalam melayani masyarakat.


Dengan adanya pembangunan SPAM diharapkan kebutuhan dasar warga Pannampu akan air bersih dapat terpenuhi dengan lebih baik dan merata. Dan mengurangi dampak kesulitan air yang sering terjadi saat musim kemarau.


Sementara itu Kabid Sanitasi Air Bersih Dinas PU Makassar, Rahmi Indry Sam menjelaskan jika pembangunan SPAM adalah upaya untuk memastikan warga Kelurahan Pannampu bisa mendapatkan akses yang lebih baik.


“Pembangunan SPAM ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan seluruh warga Makassar, terutama di daerah yang sering mengalami krisis air bersih, mendapatkan akses yang lebih baik terhadap air minum yang layak,” kata Rahmi.


Kami berharap dengan rampungnya proyek ini, kualitas hidup masyarakat di Kelurahan Pannampu akan semakin meningkat, dan mereka tidak perlu lagi khawatir saat musim kemarau tiba,”ucap Rahmi. (*).