Rabu, 07 Agustus 2024

Ketua TP PKK Makassar Tinjau Lokus Pilot Project SMEP di Baji Mappakasunggu

Tags



Nuansa Terkini Makassar,- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melakukan peninjauan langsung ke lokasi pilot project Supervisi, Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan atau SMEP tingkat TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang, Rabu (7/8/2024).


Kunjungan ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan berbagai program unggulan yang termasuk ke dalam pilot project Pokja 2 TP PKK.


Dalam kunjungannya, Indira Yusuf Ismail meninjau beberapa program yang menjadi fokus utama di wilayah ini.


Di antaranya adalah Gerakan Gemar Membaca yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca di Kecamatan Mamajang, Gerakan Rumah Dilan atau Rumah Pendidikan dan Ketrampilan yang berfokus pada pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Kemudian Kampung Mandiri yang mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, serta UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) yang dikenal dengan Toko PKK.


“Kami sangat bangga dengan berbagai program yang dilakukan di Kelurahan Baji Mappakasunggu ini. Kami berharap program ini dapat menjadi contoh juga bagi wilayah lain di Makassar,” ujar Indira.


Peninjauan yang dilakukan langsung oleh Indira ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa berbagai program PKK dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.


"Terima kasih kepada semua yang audah bekerja keras, semoga program-program kita ini semakin baik ke depannya, semakin berkembang serta memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kelurahan Baji Mappakasunggu dan di Kota Makassar pada umumnya," pungkasnya.