Minggu, 22 September 2024

Danny Pomanto Tanamkan Semangat Membangun Masjid pada Peresmian Masjid Mardhiyyah

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail meresmikan Masjid Mardhiyyah yang terletak di Jalan Talasalapang II Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Minggu (22/9).


Kata dia, masjid bukan hanya sekadar bangunan atau tempat umat muslim beribadah, tetapi juga menjadi wadah perekatan sosial bagi masyarakat sekitar. Hal yang menurutnya menjadi mahal di Makassar saat ini.


"Kehadiran masjid ini adalah perjuangan yang luar biasa bagi masyarakat sekitar. Ini menandakan bahwa perekatan sosial, kepedulian sosial terhadap fasilitas sosial itu luar biasa," kata Danny Pomanto.


Untuk itu, dirinya juga menanamkan semangat dalam membangun masjid. Bagaimana masjid memiliki peran tidak hanya sebagai sarana dan prasarana ibadah tapi juga menjadi wadah pendidikan anak-anak agar lebih dekat dengan Allah SWT.


Sehingga dirinya mengajak jamaah Masjid Mardhiyyah untuk senantiasa mendekatkan anak-anak kita dengan masjid agar menjadikan anak yang soleh dan solehah sejalan dengan Program Jagai Anakta'.


Dirinya juga menginginkan masjid menjadi pusat perkuatan keimanan umat di tengah kondisi sosial saat ini. Masjid menjadi benteng moral masyarakat khususnya anak-anak karena diisi dengan kegiatan yang positif. 


"Saya mencanangkan sebuah program Jagai Anakta', caranya bagaimana kita dekatkan anak-anak kita dengan masjid. Biasanya kan di masjid anak-anak ribut, biarkan. Insyaallah ini menjadi amal jariyah buat kita," tuturnya.