Jumat, 13 September 2024

Ratusan Personel Satpol PP Amankan Pelantikan Legislator DPRD Makassar

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - 
100 orang personel Satpol PP Makassar kali ini diturunkan untuk melakukan pengamanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD terpilih, Senin (09/09/2024) pagi.

Hal ini sesuai perintah Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., dan ini tertuang dalam Surat Perintah (SP) nomor : 234/300/SP/IX/2024
Melaksanakan pengamanan pelantikan dan pengambilan/pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Makassar terpilih untuk masa jabatan periode 2024 hingga 2029.

Menurutnya, 100 orang personel yang di turunkan termasuk Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas), Kabid Penegakan Peraturan Daerah (PPUD), Kabid Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat, Kasi Tibum, Plt. Kasi Opsdal.

Staf Tibumtranmas, staf PPUD, staf Linmas, PTI, Peleton, BKO Kecamatan (Rappocini, Panakkukang, Mamajang, Makassar) dan Piket anggota DPRD Kota Makassar.

“Selain dari kami, turut melakukan pengamanan unsur TNI, Polri, Dishub Kota Makassar dan unsur lainnya” ucap Hasanuddin Plt. Kasatpol PP yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Makassar.

Ia menambahkan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Makassar terpilih untuk masa jabatan periode 2024 hingga 2029 berjalan aman dan lancar.

Untuk diketahui, pelantikan anggota DPRD Kota Makassar yang dilantik sebanyak 50 orang.